Home Karya Pemuda Muslimah Notes Masa Muda, Fase Berkarya

Masa Muda, Fase Berkarya

42
0
Pict: freepik.com

Waktu terus bergulir di sepanjang perjalanan. Jatah kita berpijak seolah akan segera sampai pada bait penyelesaian. Dalam nafas perjuangan, kita adalah bagian-bagian yang sedang mengukir jejak dan mempersiapkan masa depan, masa kejayaan Islam.

Masa muda, adalah masa di mana seseorang tidak akan takut untuk bermimpi. Masa di mana kobaran semangat berada di puncak kepercayaan diri. Akan tetapi, jika tidak bervisi, bagaimana masa-masa itu akan dilalui dengan gerak langkah yang terarah? Tidak sedikit juga hal-hal yang terlihat menyenangkan sekaligus melalaikan di luaran sana menjadikan sebagian dari generasi ini menikmatinya.

Berkarya memang tidak mengenal batasan usia, tetapi masa muda adalah waktu di mana langkah tidak terbatas. Di saat fokus diri belum terbagi, fisik masih bisa bergerak maksimal, dan tenaga masih bisa dipergunakan total. 

Kini, selagi kita memiliki waktu, mari bergerak untuk berkarya. Apa pun ruang seninya, di mana pun tempat bergeraknya kita. Agar kelak ketika jasad sudah tiada, ada jejak yang kita tinggalkan di bumi.

Generasi akan berganti, kelak amanah kita juga bertambah, yakni mengisi peran pendidik generasi yang akan melanjutkan perjuangan ini.

Perjuangan Nabi, perjuangan para sahabat, dan perjuangan orang-orang setelahnya.

_________

Penulis: Ai Nurasiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here